Jumat, 10 Juni 2011

Pemanfaatan TIK Di Sekolah

TIK atau biasa disebut dengan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi sudah bukan suatu hal yang asing lagi. Di sekolah sudah banyak yang menggunakan computer untuk belajar maupun untuk urusan sekolah seperti mengetik laporan bulanan, daftar hadir siswa, daftar guru, dll. Adapun dengan adanya computer pembayaran administrasi menjadi lebih cepat.
di sekolah kami sudah diajarkan tentang microsoft word, microsoft exel, dan mocrosoft power point. kami diajarkan TIK karna TIK dapat mempermudah da mempercepat segala pekerjaan.
manfaat TIK lainnya adalah : dapat mempermudah dalam membuat grafik, mengolah angka, dll dengan cara tinggal pilih saja microsoft exel. adapun untuk membuat presentasi bisa dengan cara microsoft power point.
Saat ini TIK telah diajarkan disekolah-sekolah yang memiliki fasilitas dari pemerintah yang diberikan secara Cuma-Cuma. Maka dari itu di sekolah kami diwajibkan untuk mempelajarinya. Jika tidak mau mempelajarinya kita akan ketinggalan jaman dan buta akan kemajuan teknologi yang sudah ada pada saat ini.

2 komentar: